Besok Mahasiswa Untama Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 September 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan Mahasiswa dari Universitas Antakusuma atau Untama Pangkalan Bun, besok akan menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kotawaringin Barat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untama sekaligus Koordinator Lapangan (Korlap) Panji Nugraha, besok seluruh mahasiswa Untama akan menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kobar.

"Segala persiapan sudah selesai, sekitar 90 persen, jadi semua terkait mobil komando kemudian administrasi perizinan juga sudah selesai," ujarnya, Senun, 30 September 2019.

Sebelumya, pihak BEM telah mengeluarkan seruan aksi, mengajak seluruh mahasiswa se-Kobar untuk turun ke jalan. "Reformasi Dikorupsi", tolak RUU yang merenggut demokrasi, henrikan kriminalisasi terhadap aktivia dari berbagai sektor.

Ia menyampaikan, peserta aksi akan kumpul di Kampus Untama, kemudian long march dari kampus Unatama menuju gedung DPRD Kobar. Nantinya akan banyak agenda yang dituntut, kemudian pihaknya juga akan mengadakan audiensi bersama dewan.

Selain aksi damai dan menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan, para mahasiswa akan melakukan doa bersama dan tabur bunga, sebagai rasa duka cita atas meninggalnya rekan mahasiswa dalam aksi demo di daerah lain.

"Kami minta audiensi dengan anggota dewan dan juga kegiatan tabur bunga dan doa bersama untuk rekan mahasiswa kita yang gugur disana," ungkapnya.

Panji menambahkan, estimasi peserta aksi damai akan diikuti kurang lebih sekitar 500 sampai 1000 mahasiswa.

"Estimasi kita segitu, tapi bisa bertambah," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru