Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Penerima Program BSPS akan Dipantau

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara akan dipantau. Tujuannya, agar bantuan sebesar Rp 15 juta yang diberikan pemerintah benar-benar digunakan untuk perbaikan rumah.

"Dalam pelaksanaan program ini ada tim pendamping dari kita," kata Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sukamara, Jito, Selasa, 1 Oktober 2019.

Menurut Jito, tim dan keluarga penerima manfaatkan akan akan mendiskusikan bagian-bagian rumah mana saja yang akan diperbaiki sesuai kebutuhan. Sehingga, uang tersebut akan dibelanjakan berdasarkan kebutuhan.

"Nanti tim kita datang, untuk mengetahui yang akan diperbaiki itu apa saja. Dan kebutuhan bahannya apa saja nanti akan dicatat tim, dengan dana yang ada akan dibelanjakan sebesar Rp 12,5 juta, dan sisanya sebesar Rp 2,5 juta untuk biaya tukang," terangnya.

Jito melanjutkan, setelah dilakukan perbaikan ke rumah penerima  manfaat, diperkirakan akhir tahun 2019 program telah terlaksana dan rumah yang diperbaiki sudah bisa dinikmati pemilik.

"Yang sebelumnya rumahnya tidak layak huni, tidak punya dapur, tidak ada WC dan kamar mandi, semua akan difasilitasi. Sehingga menjadi rumah yang layak huni," tukas Jito. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru