Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pulang Pisau Berlangsung Khidmat

  • Oleh James Donny
  • 01 Oktober 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 1 Oktober 2019 berlangsung khidmat.

Upacara yang dipimoin Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, itu tampak dihadiri Wakil Bupati, Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD, Ahmad Rifai, Wakapolres Pulang Pisau, Plh Kajari Pulang Pisau, Danramil Pulang Pisau, Pj Sekda, Kepala SOPD, ASN, TNI Polri dan lainnya.

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan moment untuk memaknai Pancasila sebagai dasar negara yang harus dipertahankan demi keutuhan NKRI.

“Melalui peringatan ini kita dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara yang wajib kita pertahankan untuk keutuhan NKRI yang merupakan harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Bupati. 

Menurutnya, Pancasila mulai dari sila pertama sampai sila kelima, mengandung makna secara menyeluruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Edy pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Pulang Pisau untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dalam rangka pembangunan serta memajukan kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Pulang Pisau.

Harapannya juga, agar masyarakat menjaga keutuhan bangsa sebagai pemaknaan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru