Ini Pesan Polisi saat Sambangi SMKN 2 Kapuas Murung?

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Oktober 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung menyambangi SMKN 2 Kapuas Murung yang terletak di Kelurahan Palingkau menyampaikan sejumlah pesan kepada para pelajar dan guru, Selasa siang, 1 Oktober 2019.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi menyampaikan beberapa penekanan dan di antaranya berkaitan dengan imbauan Karhutla, sosialisasi anti narkoba, dan memberikan imbauan demo anti anarkis.

"Kami mengimbau kepada siswa dan guru agar memberikan pengertian secara berkesinambungan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan bahaya pembakaran hutan dan lahan berikut sanksi hukumnya," ucapnya.

"Karena peran guru dan pelajar juga penting sekali dalam mewujudkan hal-hal itu," lanjutnya.

Kemudian kegiatan itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran Polisi berseragam di tengah masyarakat dan guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kami juga imbau kepada mereka agar segera melaporkan ke anggota jaga Polsek Kapuas Murung apabila menemukan pelaku pembakaran hutan/lahan dan apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan dan tidak semestinya," tuturnya.

Selain itu, dia menyampaikan terima kasih kepada pihak SMKN 2 Kapuas Murung telah bersedia mendengarkan arahan dan masukan yang sudah disampaikan.

"Sehingga kami harapkam ini bisa dipahami bersama demi kondusifitas daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru