DPRD Gunung Mas Harapkan Nilai Pancasila terus Dipertahankan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 01 Oktober 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun  - Kalangan  DPRD Gunung Mas mengajak masyarakat kabupaten ini untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

"Iya. Dan diharapkan dapat mengakar dalam jiwa rakyat Indonesia. Khususnya yang berada di Kabupaten Gunung Mas ini," ucap Ketua DPRD Gumas sementara H Gumer kepada borneonews.co.id, Selasa, 1 Oktober 2019.

Ia mengatakan, kesaktian Pancasila sudah beberapa kali diuji oleh berbagai peristiwa. Salah satunya  peristiwa berdarah yang didalangi Partai Komunis Indonesia (PKI), melalui gerakan G-30/S-PKI.

"Dalam peristiwa itu, kita ketahui dalam sejarah kelam bangsa ini, sejumlah jenderal diculik dan dibunuh namun akhirnya gerakan ini berhasil ditumpas," imbuhnya.

Untuk itu, ia menegaskan. Jangan sampai ada masyarakat mempunyai fikiran dan membuat gerakan untuk merusak, bahkan mengganti nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena, Pancasila telah lama menjadi pedoman kehidupan bangsa dan negara kita ini. Jangan pernah ada yang ingin mengganti nilai atau ideologi pancasila," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengajak kepada masyarakat yang mendiami Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang konduaif.

"Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, maka dampaknya sangat positif pula. Karena, pembangunan akan berjalan dengan lancar," kata H Gumer. (JEMMY Y KAMIS/B-5)

Berita Terbaru