DPRD Kota Baru Pelajari Realisasi Tata Ruang Setiap Kecamatan di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya, Rabu, 2 Oktober 2019. Kedatangan mereka bertujuan mempelajari realisasi setiap kecamatan mengenai rencana detail tata ruang.

"Pihak Komisi III DPRD Kota Baru ingin melihat sejauh mana Kota Palangka Raya dalam merencanakan rencana detail tata ruang di setiap kecamatan serta bentuk realisasinya. Terutama mengenai regulasi perencanaannya," kata pimpinan rombongan Komisi III DPRD Kota Baru Ruspiyandi.

Detail yang dimaksud mulai dari pendanaan hingga bentuk regulasinya. "Perda misalnya, apakah telah disiapkan oleh DPRD dan Pemko Palangka Raya? Hal itu yang ingin kami pelajari, sehingga menjadi bahan evaluasi untuk bisa diadopsi di Kabupaten Kota Baru," tutur dia.

Ruspiyandi melanjutkan, pihaknya tengah berupaya melakukan percepatan pelaksanaan usaha seperti yang tertuang dalam Perpres No 91 Tahun 2017.

"Sehingga dengan studi banding ini kami istilahnya cepat memperbaiki dan menambah kekurangan yang ada," ucapnya.

Kedatangan rombongan Komisi III DPRD Kota Baru diterima jajaran Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi perekonomian dan pembangunan. Mereka di antaranya M Khemal Nasery, Ted Apri Mahendra, Ruselita, Norhaini, Heri Purwanto, dan Yudhi K Manan.

Turut hadir perwakilan dari pihak pemerintah kota yaitu Kepala Bappeda Kota Palangka Raya A Fordiansyah. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru