Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Bersyukur Titik Api tidak Lagi Terpantau

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Oktober 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Suliatoyono bersyukur, saat ini sudah tidak ada lagi titik api atau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terpantau di Bumi Gawi Barinjam.

"Alhamdulillah sudah tidak ada lagi hospot yang terpantau di wilayah kita," ucap AKBP Sulistiyono, Kamis, 3 Oktober 2019.

Ia berharap, situasi saat ini bisa dipertahankan sehingga tidak ada lagi karhutla. Mengingat kondisi udara juga sudah bersih bila dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Tetapi kita tidak tahu apakah besok-besok akan ada hospot yang terpantau satelit. Namun, kita berharap tidak ada lagi, apa lagi kondisi kita saat ini sudah sering turun hujan," tuturnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membakar lahan dan hutan untuk kepentingan apapun.

"Memang membakar untuk bertani sudah menjadi adat istiadat sebagian masyarakat, tetapi situasi saat ini juga harus diperhatikan. Kita bisa melihat, dampak apa saja yang ditimbulkan selama kebakaran hutan dan lahan ini. Selain kerusakan alam yang parah juga dampak udara yang sangat dirasakan semua pihak," tegas AKBP Sulistoyono. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru