Pj Sekda Pulang Pisau Minta SOPD Segera Realisasikan Pekerjaan Proyek

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 03 Oktober 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Saripudin minta proyek disemua SOPD segera direalisasikan. Pesan ini disampaikan saat membuka Rakordal triwulan III, Kamis 3 Oktober 2019.

Saripudin mengungkapkan apa saja kegiatan yang ada di SOPD itu yang tahu adalah para pejabatnya, sehingga diharapkan semua SOPD segera merealisasikan proyek yang belum dilaksanakan.

"Jangan ditunda-tunda kalau bisa cepat supaya penyerapan dan realisasi anggaran bisa tercapai sesuai target," ungkapnya.

Sekda meminta koordinasi dan konsolidasi antara sesama pihak terkait terus diperkuat supaya apa saja kendala dalam pelaksanaan di lapangan bisa segera diatasi.

"Rakordal ini salah satu tujuannya untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan dan langkah apa yang harus diambil dalam penyelesaian," ujarnya.

Saripudin menegaskan melalui Rakordal ini diharapkan dapat meningkatkan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program, sehingga Rakordal bukan menjadi kegiatan seremonial yang dilaksanakan setiap tahun.

"Rakordal ini juga sebagai tempat diskusi pembangunan. Bagaimana kita mengetahui data-data capaian pembangunan dan apa saja yang perlu kita perhatian agar ke depan dalam pelaksanaan program bisa lebih baik lagi," tegasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru