Buaya Terus Muncul, Warga Berencana Panggil Pawang Buaya

  • Oleh Naco
  • 03 Oktober 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya terus muncul, terutama di Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, aliran sungai Cempaga dan di Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi aliran sungai Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur. Atas kondisi ini warga berencana panggil pawang buaya.

Bahkan jika tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait warga berencana akan memanggil pawang Buaya karena warga semakin resah dengan kejadian itu.

"Tadi malam muncul lagi di sekitar kandang ternak warga. Bahkan sempat beberapa kali mau naik ke lanting," kata Sekdes Desa Palangan, Supriadi Seranus, Kamis, 3 Oktober 2019.

Begitu juga di Desa Luwuk Bunter, sekitar lokasi kejadian di mana seorang batita tenggelam, juga ada seekor Buaya kembali menampakkan diri.

Bahkan rencananya warga akan memanggil pawang Buaya. Agar Buaya itu tidak mengganggu atau meneror warga setempat. Apalagi warga turut dibuat resah dengan kejadian itu.

Buaya yang menampakkan diri itu disebut-sebut kelaparan. Seperti di Desa Luwuk Bunter, seekor Anjing warga jadi sasarannya. Begitu juga di Desa Palangan, Buaya berkeliaran di sekitar kandang ternak warga.

"Memang kelaparan Buaya itu sepertinya, makanya mau naik ke kandang Babi warga terus," tandas Supriadi Seranus. (NACO/B-5)

Berita Terbaru