Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah Berjanji Meningkatkan Kerja Sama dengan Eksekutif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah berjanji akan terus meningkatkan kerja sama dengan pihak eksekutif untuk membangun daerah.

Terlebih saat ini kalangan anggota DPRD telah merampungkan bimbingan teknis atau bimtek di Jakarta terkait pengelolaan keuangan daerah. Hasil bimtek itu juga diharapkan dapat membuat legislatif meningkatkan kerja sama dengan pihak eksekutif.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, bimtek itu dapat menambah wawasan para anggota DPRD Kapuas. Khususnya terkait pengelolaan keuangan daerah. Sehingga erat kaitannya antara pihak legislatif dan eksekutif.

"Keinginan kami adalah ke depannya DPRD Kapuas merupakan lembaga yang dinamis, baik dengan eksekutif melalui mitra kerja komisi maupun lainnya," ujar Ardiansah, Kamis, 3 Oktober 2019.

Sebelumnya, Ardiansah mengatakan kegiatan bimtek merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dewan, sekaligus implementasi dari amanah Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018. Serta tata tertib DPRD Kapuas.

Bimtek tersebut lebih fokus pada materi persiapan penyusunan APBD 2020. "Sehingga dalam melaksanakan pembahasan APBD nanti perlunya kerja sama antara pihak legislatif dan eksekeutif," tuturnya.

Selain itu, juga untuk peningkatan kompetensi dan pendalaman tugas sebagai legislator. "Karenanya, bimtek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut diharapkan bisa menambah wawasan," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru