Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPMD Pulang Pisau Pastikan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Digelar Bulan Ini

  • Oleh James Donny
  • 03 Oktober 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala DPMD atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu memastikan pelantikan kepala kepala desa terpilih dilaksanakan bulan ini.

"Bulan ini kita laksanakan pelantikan, pada tanggal 24 Oktober 2019," kata Syaripul Pasaribu kepada wartawan, Kamis, 3 Oktober 2019.

Dia mengatakan dalam tahapan Pilkades yang dilaksanakan, panitia Kabupaten baru saja menyesaikan gugatan Pilkades dari empat desa.

"Persoalan gugatan telah selesai difasilitasi bagi penggugat mengajukan sesuai prosedur, yakni tiga hari setelah masa pencoblosan dari 19-21 September 2019," kata Syaripul.

Terkait dengan gugatan dari Desa Bukit Rawi, Syaripul tidak memberikan banyak komentar. "Kita hanya proses gugatan yang disampaikan  sesuai prosedur, terserah mereka saja," kata Syaripul.

Sengketa Pilkades Desa Bukit Rawi tidak diproses karena mengajukan gugatan di luar jalur prosedur sehingga tidak masuk agenda panitia untuk diselesaikan.

Syaripul menegaskan bahwa panitia hanya memfasilitasi penyelesaian yang dilakukan sesuai prosedur. "Panitia sudah persilahkan bagi yang tidak puas untuk mengajukan gugatannya sesuai dengan prosedur," katanya.

Dengan telah dilaksanakan Pilkades serentak ini di 30 desa yang diikuti 110 kontestan, pada 18 September 2019, hingga proses penyelesaian gugatan Pilkades beberapa desa, maka akan dilaksanakan agenda pelantikan pada 24 Oktober mendatang.

Syaripul menjelaskan dilaksanakan Pilkades ini karena masa kepemimpinan kepala desa di 30 desa tahun ini sudah habis. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru