Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Maluku di Jakarta Tersinggung dengan Wiranto

  • Oleh Inilah.com
  • 04 Oktober 2019 - 10:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu tokoh masyarakat Maluku di Jakarta, Mohamad Ongen Sangaji merasa tersinggung dengan pernyataan Menteri Koordinator Polhukam Wiranto terkait korban bencana gempa bumi Maluku menjadi beban pemerintah.

Menurut dia, sangat tidak etis pejabat publik mengeluarkan statemen seperti itu. "Pak Wiranto pengungsi korban gempa di Maluku hanya menjadi beban pemerintah, itu sangat ngawur," kata Ongen, Kamis (3/10/2019).

Bencana gempa bumi yang terjadi di Maluku bukan sesuatu yang diinginkan oleh masyarakat Maluku. Karena itu, Ongen meminta Wiranto jangan pernah mengecilkan orang Maluku.

"Orang Maluku tak pernah jadi pengemis. Sejak merdeka sampai sekarang tak pernah minta jabatan," ujarnya.

Oleh karena itu, Ketua DPD Partai Hanura DKI mendesak Wiranto untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Maluku. Karena, tidak ada orang yang ingin tinggal di tenda. Jika pemerintah tidak ingin bantu korban pengungsi tidak ada masalah.

"Jangan pernah anggap remeh orang Maluku. Maluku bukan warga kelas dua di negara ini, Maluku ikut memproklamirkan NKRI. Wiranto jangan aneh-aneh lah," jelas dia. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru