Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Derasnya Sungai Ayuh Warnai Pergeseran Personil TNI ke Lokasi TMMD

  • Oleh Uriutu
  • 04 Oktober 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Puluhan personil Satgas mulai bergeser ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD dari Desa Bintang Arai menuju Dusun Malungai, Kabupaten Barito Selatan, Jumat 4 Oktober 2019.

Perjalanan para personil menuju lokasi TMMD tidak mudah, sebab masih belum ada akses jalan darat. Mereka menggunakan kelotok kecil atau perahu bermesin dengan menerobos derasnya arus Sungai Ayuh.

Meski perjalanan menerobos derasnya sungai serta banyak rintangan berbahaya, namun puluhan prajurit tetap bersemangat dan optimistis menikmati perjalan memakanwaktu kurang lebih 3 - 4 jam.

“Meski perjalanan cukup sulit menuju lokasi TMMD kita harus bersemangat dan kompak, karena ini amanah dari pemerintah dan rakyat kepada TNI,” kata Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi.

Dia menekankan kepada prajurit yang melaksanakan tugas mulia ini untuk menyiapkan fisik dan mental selama kegiatan TMMD 30 hari berlangsung.

Dia juga berpesan agar seluruh anggota Satgas TMMD selalu menjaga keselamatan, keamanan, dan kesehatan selama menunaikan tugas.

"Bangun komunikasi dan silaturahmi secara harmonis dengan penduduk sekitar serta pemanfaatan waktu untuk melakukan kegiatan positif di lapangan membantu kesulitan rakyat di sana,” ucapnya.

Dandim juga mengingatkan para prajurit untuk selalu menjaga nama baik institusi, karena bukan hanya nama baik Kodim 1012 Buntok saja yang dibawa, namun juga nama TNI Angkatan Darat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru