TNI - Polri Amankan Laga Kalteng Putra Versus Barito Putra

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan personel TNI - Polri mengamankan jalannya pertandingan liga 1 antara tuan rumah Kalteng Putra versus Barito Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Sabtu sore 5 Oktober 2019.

Mereka tidak hanya menjaga dipintu masuk untuk mengecek para penonton dan suporter yang masuk, tapi juga ditempatkan disejumlah titik untuk mendeteksi adanya kejahatan.

"Sedikitnya 245 personel gabungan itu akan kami sebar disetiap titik yang kami anggap rawan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," kata Kapolres AKBP Timbul RK Siregar.

Saat apel kesiapan pengamanan, kapolres memberi penekanan agar para personel lebih selektif terhadap penonton yang akan masuk ke stadion.

“Lakukan pemeriksaan terhadap seluruh penonton yang akan masuk. Jangan sampai penonton membawa masuk air minum dalam kemasan atau membawa barang yang bisa digunakan untuk melakukan perbuatan yang menganggu keamanan selama pertandingan.” ujarnya.

Laga ini disaksikan kurang lebih 5.000 penonton sehingga harus selektif pemantauannya. Hingga wasit meniupkan pluit terakhir tanda pertandingan berakhir, situasi tetap aman dan kondusif. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru