Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas Siapkan Program Perbaikan Jalan Darmawi Hiung

  • Oleh Magang 1
  • 07 Oktober 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Keluhan masyarakat terkait kerusakan Jalan Darmawi Hiung di RT 01, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, direspons Kepala Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Champili.

”Perbaikan Jalan Darmawi Hiung yang masuk dalam jalan lingkungan akan dilakukan pada 2020 mendatang,” ujar Kepala DPU Kabupaten Gunung Mas itu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 7 Oktober 2019.

Ia menuturkan, pihaknya menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 600 juta untuk perbaikan jalan serta drainase di jalan tersebut di 2020.

Selain Jalan Darhawi Hiung, ada beberapa ruas jalan akan diperbaiki pada 2020 mendatang, seperti Jalan Singa Kenting, Karya, dan Swadaya. Sedangkan tahun ini, telah dilakukan perbaikan Jalan T Umar dan sekarang hampir selesai.

Ia pun meminta masyarakat bersabar. Karena saat ini masih dalam tahap pembahasan anggaran, dan DPU Kabupaten Gunung Mas akan memperjuangkan agar jalan tersebut bisa dilakukan perbaikan pada tahun depan.

Sebelumnya, sejumlah warga Kuala Kurun menanam pohon pisang di Jalan Darmawi Hiung. Itu dilakukan sebagai bentuk protes karena kecewa dengan pemerintah setempat yang dianggap tidak pernah memperhatikan dan memperbaiki kerusakan jalan tersebut. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru