Pengurus Percasi Harus Undang Atlet Kecamatan Ikuti Kejuaraan Catur Tingkat Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Oktober 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kotawaringin Timur (Kotim) diminta mengundang seluruh kecamatan untuk mengikuti turnamen catur yang meraka adakan, sehingga pesertanya lebih banyak dan bibit atlet catur potensial akan bermunculan.

"Pengurus Percasi harusnya sudah mengagendakan jauh-jauh hari turnamen catur ini, sehingga pesertanya banyak dari kecematan, dan bibit atlet catur juga akan bermunculan," ujar Sekda Kotim, Halikinnor saat menutup Bupati Cup Catur 2019, Senin 7 Oktober 2019.

Dia berharap peserta pertandingan catur jangan hanya sebatas warga dari perkotaan saja.

Namun juga dari kecamatan, sehingga akan mempermudah pengurus untuk melihat atlet catur potensial ke depanya.

"Saya harap atlet catur di Kotim semakin bermunculan ke depannya, sehingga prestasi semakin mudah diraih baik ditingkat kabupaten maupun nasional nantinya," katanya.

Sementara itu pada Bupati Cup Catur 2019 yang dilaksanakan sejak Sabtu 5 Oktober 2019 telah berakhir.

Dengan juara pertama catur beregu dari tim Mitra Samuda, juara kedua Karya Pandaran, juara ketiga Minul, dan juara ke empat yakni tim Kuda Terbang. Sedangkan juara 1 catur kilat yakni Mahmudi.

"Saya berpesan kepada para juara agar terus berlatih dan yang belum juara ahar lebih giat lagi berlatih, sehingga nantinya menjadi atlet Kotim yang dapat membawa nama harum daerah," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru