Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parkir di Kotawaringin Timur akan Dikelola BUMD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aktivitas perparkiran di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terutama di wilayah perkotaan akan dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Tujuannya, agar ada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor itu. 

"Pengelolaan parkir di Kotim akan diserahkan ke BUMD. Dengan harapan bisa terkelola dengan baik dan meningkatkan PAD Kotim," ujar Komisaris BUMD yang juga Sekda Kotim, Halikinnor, usai rapat BUMD bersama seluruh SOPD, Selasa, 8 Oktober 2019. 

Dia berharap, pengelolaan tersebut akan dilaksanakan sejak 1 Januari 2020 mendatang. Nantinya BUMD hanyalah pengelolaan sebagai pihak ketiga, sedangkan pengelola di lapangan bisa saja dari sub kontrak yang selama ini sudah berjalan. 

"BUMD kerjasama langsung dengan Dinas Perhubungan. Setelah itu akan dilakukan sub kontrak dengan perusahaan lainnya oleh BUMD nantinya," kata Halikinnor didampingi Direktur BUMD, Sidi Ihsan Nur.

Dia berharap dengan adanya kerjasama terkait pengelolaan parkir tersebut, akan mempermudah BUMD dalam pendapatan. Sehingga hal itu berdampak terhadap PAD di daerah ini. 

Pihaknya juga masih mengkaji terhadap rencana tersebut. Baik dari BUMD maupun dari Dinas Perhubungan. Jika semuanya sudah selesai, maka tahun depan pengelolaan parkir akan dipegang oleh BUMD. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru