Semua Sekolah di Palangka Raya Berbasis Digital di 2023

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 08 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menargetkan dalam beberapa tahun ke depan semua sekolah sudah berbasis digital.

Nantinya proses belajar mengajar setiap hari maupun saat pelaksanaan ujian nasional sudah menggunakan aplikasi.

Target ini telah dibuktikan saat memasuki atau tahun masa kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya Umi Mastikah.

Beberapa waktu lalu wali kota menyerahkan 1.000 unit komputer sebagai sarana penunjang bagi sekolah di Palangka Raya.

"Kita targetkan pada 2023 semua sekolah sudah menggunakan komputer sebagai sarana pembelajaran, sehingga perkembangan teknologi yang begitu cepat bisa diikuti oleh peserta didik," kata Fairid, Selasa 8 Oktober 2019.

Fairid berharap dengan adanya bantuan yang telah diserahkan itu maka pihak sekolah bisa memanfaatkan dengan baik, sehingga peserta didik mampu menggunakan sarana teknologi dengan baik.

"Sekolah terutama, kurikulum disertai dengan perkembangan teknologi. Teknologi berkembang pesat, di situlah kita kejar," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan bantuan komputer maupun laptop bakal dilakukan secara bertahap hingga merata diterima semua SD dan SMP. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru