Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: Peningkatan Pembangunan Sanitasi Harus dengan Perencanaan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Oktober 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara, Sutrisno berharap agar dalam peningkatan pembangunan sanitasi harus dilakukan dengan perencanaan, sehingga program kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan baik.

"Untuk meningkatkan pembangunan bidang sanitasi dan permukiman hendaknya dilakukan perencanaan, penganggaran, pelaksanaa, pengendalian dan evaluasi secara baik dan benar," harap Sutrisno, Rabu 9 Oktober 2019.

Menurutnya dalam penyusunan perencanaan sanitasi harus didasarkan pada dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK).

"Dokumen SSK ini diharapkan bisa mewakili kondisi riil Sukamara dibidang sanitasi, sehingga dapat diketahui teknologi maupun sistem manajemen dan infrastuktur yang diperlukan untuk mengatasi masalah sanitasi di daerah kita," ujarnya.

Sekda melanjutkan sehingga kualitas dokumen SSK harus baik secara substansi, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama dalam melakukan penyusunan dan pemuktahitan data SSK.

"Sehingga saya berharap agar tim koordinasi percepatan pembangunan sanitasi permukiman Kabupaten Sukamara untuk melakukan pengawalan program sanitasi pada musrembang desa atau kelurahan, kecamatan, kabupaten maupun provinsi dan nasional," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru