Bupati Sukamara: Dewan Riset Daerah Menunjang Program Strategis Pemerintah 

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Oktober 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) bertujuan untuk menunjang program strategis pemerintah di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita ini memiliki program-program strategis, dan potensi-potensi yang masih terpendam di Kabupaten Sukamara ini yang nantinya bisa diriset oleh DRD," ucap Windu Subagio, Rabu, 9 Oktober 2019.

Menurut Windu, hasil dari riset yang dilakukan oleh DRD ini kedepan bisa menunjang program strategis daerah, salah satunya dapat mengembangkan potensi potensi yang ada.

"Contohnya kita ingin menggalakkan pertanian, berapa lahan yang dibutuhkan, berapa hektar lahan agar Sukamara swasembada pangan, dimana tempatnya, berapa banyak bibit dan jenis apa jadinya, ini semua perlu dikaji," terangnya.

Windu melanjutkan, dengan adanya pengkajian maka pelaksanan program bisa lebih matang, serta langkah yang diambil juga tempat.

"Apalagi dalam melaksanakan tugas, DRS memiliki landasan hukum yang jelas, yaitu Undang-undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2002 tentang sistem nasional penelitian, pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teologi," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru