Pemkab Barito Timur Gelar Rapat Penataan Aparatur Sipil Negara

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Taming Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar rapat penataan aparatur sipil negara atau ASN di ruang rapat bupati, Kamis, 10 Oktober 2019.

Dalam rapat itu ditampilkan informasi dari setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) berdasarkan jabatan yang menggambarkan tugas pokok PNS maupun pekerja harian lepas (PHL) dan pekerja harian tetap (PHT)

"Informasi jabatan ini akan menuju pada pemetaan jabatan. Kemudian akan terlihat kebutuhan riil untuk masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah)," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi.

Penataan ASN dilakukan guna optimalisasi peningkatan kinerja dan kualitas kompetensi pegawai.

Penataan dimulai dari melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja (ABK), menghitung jumlah pegawai tetap, hingga penataan pegawai dengan mengacu pada kuantitas, kualitas, komposisi, dan distribusi pegawai.

Rapat dipimpin Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Sekda Eskop, dan Kepala BKPSDM Bartim Jhon Wahyudi.

Sedangkan peserta rapat yakni kepala OPD beserta sekretaris, asisten dan kabag, kasubag, serta camat dan lurah. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru