Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Barito Utara Rekrut Pemuda Ikuti IBAB 2019 dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Ramadani
  • 10 Oktober 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memperingati Hari Sumah Pemuda yang ke - 91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara  melaui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) rekrut para pemuda daerah.

“Kami dari Kesbangpol Barito Utara dalam rangka kegiatan tersebut meminta kepada pihak SMAN, SMK, MA, dan ormas yang ada di daerah ini untuk menugaskan satu orang pelajar mengikuti kegiatan tersebut,” kata Kepala Kesbangpol Barito Utara Langkap Umar, Kamis, 10 Oktober 2019.

Selain itu, katanya, sekolah dan ormas wajib mengirim data calon peserta dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Peserta yang ikut IBAB diharapkan menguasi cabang olahraga bola voli.

“Setiap peserta agar membawa surat pengantar dari pimpinan atau pengurus, dan khusus untuk para pelajar agar mengisi surat persetujuan dari orang tua,” kata Langkap.

Data peserta dapat disampaikan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara paling lambat Jumat, 11 Oktober 2019.

“Untuk para peserta akan diberi baju batik dan kaos serta uang saku oleh panaitia. Transportasi, akomodasi, dan konsumsi ditanggung panitia. Pemberangkatan peserta dilaksanakan pada 25 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB.”

Langkap berharap, para peserta pada Selasa, 22 Oktober 2019 pukul 09.00, bisa berkumpul di kantor Kesbangpol untuk menerima penjelasan dan pengarahan dari panitia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke - 91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dipusatkan di Nanga Bulik, ibu kota Kabupaten Lamandau pada 28 Oktober 2019. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru