Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara terus Kembangkan Industri Kecil Kerajinan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2019 - 05:34 WIB

 BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara terus kembangkan industri kecil kerajinan dengan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal. 

"Saat ini Pemerintah berupaya untuk membantu menumbuhkembangkan  industri kecil kerajinan," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Kamis, 10 Oktober 2019.

Menurutnya, langkah yang diambil dalam meningkatkan isdustri kecil dalam bidang kerajinan adalah dengan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal.

"Kita akan bangun kesadaran masyarakat untuk mau membeli produk lokal. Dan saya juga mengajak, marilah kita menggunakan produk industri kecil menengah dari hasil karya masyarakat kita sendiri, yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar daerah," ajaknya.

Windu berharap, agar pengurus dan anggota Deskranasda yang baru saja dikukuhkan untuk dapat berperan aktif untuk meningkatkan kerajinan di Bumi Gawi Barinjam.

"Menjadi tanggungjawab moral kita bersama untuk menciptakan para pelaku usaha kerajinan uang memiliki kreatifitas tinggi, sehingga nantinya dapat memberikan sumbangan dalam membangun daerah yang berbasis ekonomi kreatif," harapnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya adanya pengurus Deskranasda ini, semoga dapat mendorong industri kerajinan di Kabupaten Sukamara serta berdampak positif dalam pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar," UNGKAP Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru