Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Keluhkan Banyak Sekolah Belum Memiliki Kepala Sekolah Definitif

  • Oleh Syahriansyah
  • 11 Oktober 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Banyak sekolah di wilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya belum memiliki kepala sekolah definitif. 

Keluhan itu disampaikan oleh para guru di 2 kecamatan tersebut saat reses unsur pimpinan DPRD Murung Raya bersama anggota DPRD Mura lainnya, Jumat, 11 Oktober 2019.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengatakan, dari penyampaian beberapa perwakilan guru di Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya kurang lebih ada 200 sekolah yang belum memiliki kepala sekolah definitif.

"Banyak keluhan dari guru pada forum reses, selama 2 tahun kurang lebih ada 200 sekolah yang belum memiliki kepala sekolah definitif," ujarnya. 

Ia menambahkan, banyaknya sekolah yang belum memiliki kepala sekolah definitif berpengaruh kepada pelayanan administrasi sehingga berdampak terhadap penandatanganan setiap ijazah anak didik yang tidak dapat dilakukan oleh Kepala Sekolah yang belum defenitif. 

"Ada banyak hal yang berdampak apabila setiap Kepala Sekolah belum definitif sehingga penandatangan ijazah tidak bisa dilakukan dan tunjangan sertifikasi," tambahnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru