Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Canangkan Gerakan Sadar Wisata kepada Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 11 Oktober 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara mencanangkan dan mensosialisasikan program sadar wisata kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Arbaidi di Desa Trinsing, Jumat 11 Oktober 2019.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim sosialisasi sadar wisata kepada masyarakat ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

Arbaidi mengatakan program sadar wisata sebagai konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan masyarakat agar siap sebagai tuan rumah dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif pengembangan kepariwisataan.

Hal ini dalam rangka untuk mewujudkan sapta pesona dilingkungan obyek wisata yang meliputi unsur seperti aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan, serta memberikan layanan teratur dan afektif bagi wisatawan.

Para wisatawan lokal maupun mancanegara akan datang berkunjung kesuatu daerah apabila daerah itu aman, nyaman dan kondusif. Hal tersebut juga akan memacu perkembangan sektor industri pariwisata dan insdustri pariwisata ini dapat menjadi tulang punggung perekonomian untuk meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karenanya, melalui program sadar wisata diharapkan kesadaran masyarakat untuk memahami pentingnya kepariwisataan dapat meningkat dan dapat menjadikan Barito Utara sebagai tempat tujuan wisata bagi warga masyarakat banyak,” harapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru