Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Guru Indonesia Barito Timur Gelar Turnamen Voli

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Oktober 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Turnamen Bola Voli IGI Bartim. Turnamen dipusatkan di kompleks olahraga, Jalan Nansarunai, Kota Tamiang Layang.

"Turnamen voli ini digelar dalam rangka Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun IGI yang ke- 10," kata Ketua IGI Bartim Yuli Rinawati, saat upacara pembukaan, Minggu, 13 Oktober 2019.

Menurut Yuli, turnamen digelar untuk kedua kalinya dan diikuti guru serta perangkat sekolah mulai TK hingga SMA/SMK. Tujuan utamanya bukan saja untuk mencari pemenang, tapi menjalin silaturahim antarguru dan sekolah se-Bartim.

"Jadi mereka bisa saling bertemu, ada kebersamaan sesama guru. Karena banyak dari sekolah kita tidak mengenal. Jadi dengan adanya turnamen ini kita bisa saling mengenal, saling mengikat tali persaudaraan antarsesama guru," papar Yuli.

Turnamen digelar hingga 21 Oktober 2019. "Intinya pemainnya dari satu atap sekolah tersebut. Entah paman sekolah, bibi sekolah atau tata usaha. Yang penting perangkat sekolah yang ada dalam satu sekolah dan timnya boleh dicampur putra-putri," imbuhnya.

Turnamen yamg diikuti 30 tim tersebut dibuka oleh Ketua Harian KONI Bartim dan disediakan piala bergilir, piala tetap, serta hadiah uang untuk juara 1 hingga 4. (AGUSTINUS/B-3)

Berita Terbaru