Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luhut Binsar Pandjaitan: Kasus Penusukan Wiranto Jangan Dibesar-besarkan, Ini Alasannya

  • Oleh Inilah.com
  • 14 Oktober 2019 - 08:32 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kasus penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Karena itu insiden tersebut jangan dibesar-besarkan. Imbauan ini disampaikan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jangan dibesar-besarkan kasus Pak Wiranto sudah selesai. Polisi sudah punya data yang cukup. Jadi jangan kita ikut jadi pahlawan buat mereka itu. Lagian kejadian macam itu bisa terjadi di mana saja, di Amerika berkali-kali kejadian itu," kata Luhut di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Minggu, 13 Oktober 2019.

Menurut Luhut, tidak ada negara di manapun yang kebal dengan insiden penyerangan terhadap pejabat. Yang terpenting lanjutnya, standar pengamanan terhadap pejabat negara tetap tinggi.

"Tidak ada satu negara pun yang kebal atau imun terhadap hal-hal macam itu. Tapi saya kira tingkat pengamanan, polisi, intelijen, sudah punya data yang baik. Jadi tidak perlu terlalu dihebohkan," ujar Luhut.

Sebelumnya, Luhut juga sempat mengunjungi Wiranto di RSPAD. Seperti diketahui, Wiranto ditusuk oleh SA alias Abu Rara saat mengunjungi daerah Menes, Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10). Polisi menyebut SA terkait jaringan JAD dan terpapar ISIS. (Inilah.com)

Berita Terbaru