Dinas PUPR Barito Timur Lakukan Penataan Ruang Terbuka Hijau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Oktober 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Timur terus melakukan penataan kota Tamiang Layang. Salah satunya dengan penataan ruang terbuka hijau (RTH) di kompleks pelajar Jalan Nansarunai.

"Kegiatan penataan RTH yang masuk Program Pengembangan Kawasan Strategis dan Cepat Tumbuh (KSCT) ini untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumberdaya spesifik yakni kawasan pelajar yang juga memiliki arena olahraga badminton, tenis, bola voli, basket, dan panjat tebing," kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Barito Timur, Bunyamin, Senin 14 Oktober 2019.

RTH kompleks pelajar Jalan Nansarunai adalah area yang penggunaannya nanti lebih bersifat terbuka dan ditumbuhi tanaman atau pohon.

"Nanti di situ akan ditanami pohon, dibuatkan saluran, lampu penerangan dan dipasangi paving blok," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Bartim, Sasantry Aries Taaty.

Menurutnya dengan penataan RTH, diharapkan kawasan tersebut menjadi pusar kegiatan olahraga dan rekreasi bagi warga Barito Timur.

"Nanti lapangan voli, basket dan panjat tebing juga akan dipasang lampu, sehingga kegiatan olahraga atau turnamen di kawasan tersebut dapat dilakukan malam hari," imbuhnya.

Proyek penataan RTH kawasan pelajar Jalan Nansarunai Tamiang Layang dikerjakan menggunakan dana APBD senilai Rp 934 juta. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru