Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Seruyan Diminta Periksa Kesehatan Secara Rutin

  • Oleh Magang 2
  • 15 Oktober 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Kabupaten Seruyan diminta melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala diseluruh puskesmas duna mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Permintaan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah. Saat menghadiri bakti sosial kesehatan di Polres di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa15 Oktober 2019.

“Pemeriksaan kesehatan harus secara rutin dilakukan ini sangat penting agar kondisi kesehatan dapat terkontrol dengan baik. Masyarakat dipersilahkan untuk datang ke Pusat Kesehatan Masyarakat terdekat," katanya.

Mahdini menyebutkan pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan dengan pemeriksaan rutin bukan hanya ketika sudah memasuki di usia tua saja, namun harus dilakukan sedini mungkin. Tapi sejak dalam kandungan,lahir kemudian anak anak,beranjak remaja hingga dewasa.

Dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin, maka segala masalah kesehatan akan bisa terditeksi sedini mungkin agar bisa dilakukan pencegahan dan pengobatan yang diperlukan agar kembali sehat.

“Kami akan selalu melakukan sosialisasi serta edukasi kepada seluruh masyarakat agar semuanya bisa mengerti dan peduli akan pentingnya menjaga kesehatan baik diri pribadi maupun lingkungan sekitar,” terangnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru