Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Kapuas akan Dibarengi dengan Pemecehan Rekor MURI Tartil Tahfidz Quran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kabupaten Kapuas akan dibarengi dengan pemecahan rekor MURI tartil tahfidz Quran.

Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan panitia MTQ di Aula Kantor Kecamatan Selat pada Selasa sore, 15 Oktober 2019.

Rencana pemecehaan rekor saat pelaksanaan MTQ itu dengan adanya sekitar 7.000 orang terdiri dari pelajar, guru dan peserta serentak melakukan Tartil Tahfidz Al Qur'an juz 30 yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyampaikan syukur karena pada hari itu dapat melakukan rapat pematangan pelaksanaan MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kapuas.

"Yang mana sejauh kami melihat bahwa setiap seksi ataupun koordinator sudah melakukan rapat demi kelancaran acara yang membuktikan semangat para panitia yang tinggi demi kesuksesan acara ini diantaranya terkait pemecahan rekor ini," ucap Ruslan dalam rapat.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan semangat yangsangat tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Yang mana kita junjung tinggi moto bekerja bersama dan sama-sama bekerja demi kesuksesan pelaksanaan MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Sementara Sekretaris LPTQ Kabupaten Kapuas Suwarno menerangkan terkait pemecahan rekor nantinya akan diikuti oleh sekitar 4.000 pelajar dan selebihnya adalah guru dan peserta MTQ ke 44 Kabupaten Kapuas.

"yang diperkirakan total keseluruhan sekitar 7000 orang yang akan Tartil Tahfidz Al Qur'an juz 30, berpusat di Masjid Agung Al Mukkaram," ucapnya.

Adapun pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan sejak 19 Oktober 2019 mendatang selama tiga hari. Rencananya saat pembukaan MTQ itu nanti akan diadakan rekayasa jalan untuk posisi para pemecah rekor Muri. (DODI RIZKIANSYAH/B-5

Berita Terbaru