Bupati Kotawaringin Timur Open Race Motor Prix akan Digelar 2 dan 3 November 2019 di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Open Race Motor Prix akan digelar pada 2 dan 3 November 2019 mendatang di sirkuit Taman Kota Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Bupati Kotim Open Race Motor Prix akan digelar pada 2 dan 3 November 2019 mendatang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kirim Halikinnur, Selasa, 15 Oktober 2019 .

Kegiatan tersebut sebagai langkah pemerintah daerah untuk memberikan wadah bagi masyarakat terutama pemuda di Kotim maupun di Kalteng yang menyukai dunia otomotif atau balap motor. Sehingga mereka tidak menggunakan jalan yang sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Kegiatan road race ini untuk memberikan wadah bagi pencinta balap motor di Kotim. Sehingga bisa memberikan tempat bagi mereka untuk menyalurkan hobi," kata Halikinnur.

Kegiatan tersebut bukan semata-mata untuk senang-senang saja. Namun sebagai upaya agar memberikan pembinaan dan juga sebagai tempat mengasah bakat bibit-bibit pembalap di Kotim ini. Sehingga nantinya mereka bisa mewakili daerah ini ditingkat provinsi maupun nasional.

"Mudah-mudahan dengan adanya road race ini, memunculkan atlet-atlet balap motor Kotim yang bisa berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional," harap Halikinnur.

Sementara, Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kirim Dedy Purwanto menyatakan, saat ini panitia sudah mulai melakukan persiapan-persiapan. Sebagai upaya agar ivent tersebut berjalan lancar dan aman, baik itu untuk pembalap sendiri maupun para penonton.

"Panitia terus melakukan persiapan, mulai dari lintasan, tempat aman bagi penonton, dan sejumlah persiapan lainnya. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan pelaksanaan nantinya berjalan aman," harap Dedy.(MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru