Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halangi Bertemu Istri, Manajemen Hotel Berbintang di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 16 Oktober 2019 - 07:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manajemen salah satu hotel berbintang di kota Palangka Raya dilaporkan oleh Endang Harianto ke polisi karena dinilai menghalangi dirinya saat ingin bertemu istrinya yang menginap di hotel tersebut.

Bersama kuasa hukumnya Suriansyah Halim, pria yang sering dipanggil Dadang tersebut melaporkan manajemen hotel tersebut ke Ditreskrimum Polda Kalteng, Selasa 15 Oktober 2019, atas dugaan pelanggaran tentang perlindungan konsumen, hak anak serta tentang undang-undang perkawinan.

"Klien saya hanya berniat ingin mendatangi istri tercinta untuk bertemu. Pasalnya anak dari yang bersangkutan kangen ingin bertemu istrinya," kata Endang melalui  Penasihat Hukumnya Suriansyah Halim di Polda Kalteng.

Pasalnya Endang hanya ingin bertemu istri, namun pihak hotel diduga menghalang-halangi dengan alasan privasi. Bahkan pihak hotel sempat menyebutkan istri tercintanya sudah check out. Namun saat diminta data kapan check outnya, pihak hotel enggan memberikan data.

"Sebenarnya jika hotel tersebut memberikan data kapan check out-nya, kami tidak mempermasalahkan. Ini kok diduga menutupi, padahal yang jadi konsumen klien kami bukan istrinya," tuturnya.

Terpisah, Dadang mengungkapkan, sebenarnya jika istrinya tidak mau ketemu dirinya, seharusnya pihak hotel menyampaikan ke dirinya. Namun setelah menunggu sekitar empat jam lamanya, pihak hotel tidak ada keterangan yang jelas.

"Bilanglah kalau istri saya tidak mau ketemu, kok bilangnya sudah check out. Namun ketika diminta datanya tidak mau memberikan. Padahal saya yang memesan hotel tersebut selama dua malam," ucapnya.

Menurutnya, sebelum kejadian ini, ia beserta istri sempat bertemu dan jalan bareng dengan alasan membeli hadiah untuk anaknya. Endang juga sempat menunjukkan buku nikah bahwa dirinya masih sah suami istri.

"Aneh saja awalnya baik dan menunjukkan surat nikah ke pihak hotel, timbul datang ke sini jawaban pihak hotel seperti itu," jelasnya.

Sementara itu ditempat berbeda, pihak manajemen hotel saat dikonfirmasi enggan memberikan tanggapan.

Berita Terbaru