Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Barito Selatan: Perbaikan Jembatan Kalahien Mulai Diperbaiki Akhir Oktober 

  • Oleh Uriutu
  • 16 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Sekda Barito Selatan Syahrani menyebutkan perbaikan jembatan Kalahien rencananya mulai diperbaiki akhir Oktober 2019.

Ia mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan dari Pemerintah Provinsi Kalteng terkait pengaturan dan pengawasan jembatan Kalahien serta perbaikan pada fender Jembatan Kalahien.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak provinsi Kalteng rencananya perbaikan fender jembatan kalahien pada akhir Oktober 2019,” kata Syahrani kepada Borneonews, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurutnya, fender jembatan Kalahien merupakan titik vital untuk keamanan jembatan. Karena jembatan Kalahein ini pusat lintas angkutan sungai Das Barito baik kapal barang maupun tongkang batubara. 

Ia menambahkan, bahwa pihak perusahaan PT Indotrans dan PT Bara Baronang pemilik tongkang batu bara yang menabrak fender Jembatan Kalahien menyerahkan perbaikan tersebut kepada pihak ketiga.

 “Sudah ada kesepakatan antara perusahaan dan pihak pelaksana perbaikan untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan fender jembatan yang rusak,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru