Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajang Kreativitas Membawa Kaum Muda pada Perubahan Positif

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pulang Pisau Eknamensi Tawun mengatakan, adanya kegiatan ajang kreativitas bagi remaja akan membawa kaum muda pada perubahan yang positif. 

Hal tersebut dikatakan Asisten III saat mewakili Bupati membuka Lomba Ajang Kreativitas Remaja yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau di gedung serba guna Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Selasa, 16 Oktober 2019.

"Tidak dapat kita dipungkiri sejarah telah mengungkapkan bahwa perubahan yang terjadi pada bangsa Indonesia sebagian besar dipelopori oleh kaum muda," katanya. Pentingnya pemberdayaan bagi kaum muda tersebut maka kesempatan dan aksesbilitas generasi muda ke dalam berbagai kegiatan positif menurutnya sudah seharusnya lebih ditingkatkan lagi. 

"Kegiatan positif itu dapat berupa penyediaan sarana dan prasarana kegiatan pengembangan seni dan budaya, kreativitas kaum muda, pembinaan kewirausahaan pemuda, bahkan keolahragaan," ujar Tawun. 

Demikian dikatakan Kepala DP3AP2KB Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Rumintang. Remaja adalah calon generasi penerus bangsa, dan BKKBN melalui program generasi berencana atau genre, memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja, di antaranya melalui lomba ajang kreativitas remaja. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru