Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Minta Adanya Sambungan Jaringan Air Bersih di Dua Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto, meminta PDAM membuat jaringan sarana air bersih di Kecamatan Tamban Catur dan Kapuas Kuala.

Menurut Kunanto, ketersediaan sarana air bersih sangat dibutuhkan masyarakat di sejumlah desa di dua kecamatan tersebut. Apalagi beberapa desa wilayah pesisir saat ini tidak bisa menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari karena terinterusi air laut.

"Sangat dibutuhkan air bersih PDAM. Kami harapkan adanya penyambungan jaringan ke arah Tamban Catur sampai dengan Kapuas Kuala atau wilayah pesisir," ujart Kunanto kepada wartawan, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Terlebih lagi saat ini air sungai masih asin karena kemarau. Sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih dan tawar," lanjutnya.

Ia juga meminta perhatian dari pemerintah kabupaten untuk penyambungan jaringan air bersih ke arah Tamban Catur sampai ke Kapuas Kuala karena sangat diperlukan.

"Selain tanggul banjir, yang juga penting untuk diperhatikan ialah sarana air bersih itu," katanya.

Politisi Partai Nasdem ini menjelaskan kebutuhan air bersih merupakan salah satu aspirasi masyarakat saat anggota dewan melaksanakan reses berkelompok di dapil V Kapuas.

"Jadi aspirasi ini kami tampung dan akan disampaikan ke Pemkab Kapuas," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru