Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Lirik PAN

  • Oleh Naco
  • 16 Oktober 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur melirik Partai Amanat Nasional atau PAN.

Ketua tim penjaringan DPD PAN Kabupaten Kotim, H Kodratullah Fahlevi mengatakan PAN mambuka penjaringan pada Jumat, 18 Oktober 2019 hingga 29 November 2019.

Meski demikian kata Fahlevi belum dibukanya sejumlah bakal calon mulai menanyakan dan berkoodinasi dengan mereka akan mendaftar ke PAN.

"Tidak ada syarat khusus, sesuai dengan aturan perundang-undangan. Sehat jasmani dan berpendidikan jelas," katanya saat di Sekretariat Jalan Kapten Mulyono, Sampit, Rabu, 16 Oktober 2019.

Dijalaskan Fahlevi, untuk pengambilan formulir bakal calon bisa meminta timnya yang mengambilnya akan tetapi harus dengan surat mandat. Itu dilakukan menghindari bakal calon yang tidak serius.

"Namun untuk penyerahanya wajib bakal calon sendiri, apakah sendiri atau berpasangan, selain itu jika membawa tim kita batasi jumlahnya agar tidak membuat kamcetan jalan," tegasnya.

Usai pendaftaran itu lanjut Fahlevi bakal calon akan mengikuti sesuai arah dan petunjuk dari DPW. Karena nanti DPW PAN yang akan menentukannya.

Sementara itu pengurus lainnya H Salapuddin menegaskan ada prinsipnya untuk kursi PAN sudah memenuhi kouta mengusung 1 bakal calon. Karena di fraksi DPRD Kotim PAN 6 kursi bergabung dengan Fraksi Perindo dan PKS masing-masing 1 kursi. (NACO/B-2)

Berita Terbaru