Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Sebut Tuntutan Keterbukaan Informasi Publik Berkualitas Makin Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2019 - 05:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan Nikodemus menyebut bahwa saat ini tuntutan keterbukaan informasi publik yang berkualitas semakin tinggi.

"Seperti yang diamanatkan oleh undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, sangat diharapkan kerja keras dari kita untuk mengupayakan peningkatan kualitas dan penyediaan pelayanan publik yang sesuai dengan asas-asas umum pemerintah yang baik," kata Sekda Nikodemus.

Hal ini, sebut Sekda Nikodemus menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat agar terpenuhinya kebutuhan akan mutu atau kualitas mengenai pelayanan publik yang diterima dari pemerintah.

Sekda mengatakan, sosialisasi sistem informasi pelayanan publik atau SIPP dan penerapan siistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik layanan aspirasi pengaduan online rakyat atau SP4N-LAPOR di Kabupaten Katingan dibentuk untuk merealisasikan konsep yang menginginkan penyediaan platfon pengaduan satu pintu yang terhubung dengan  seluruh intansi pemerintah.

Hal tersebut untuk menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Menurut Sekda tujuan dibentuknya SP4 -LAPOR antara lain agar penyelenggara pelayanan publik dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, terkoordinasi dengan baik, serta penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, dan tentu saja meningkatkan kualitas pelayanan publik. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru