Tim Evaluator Kemenpan RB Nilai Penerapan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Sampit

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) yang kini berjalan di Pengadilan Negeri Sampit dinilai dari tim evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Sampit melalui wakilnya, AF Joko Sutrisno, kedatangan tim evaluasi ini untuk menentukan apakah Pengadilan Negeri Sampit layak atau tidak menjadi wilayah bebas korupsi.

Sebelumnya menurut Joko Sutrisno, ada beberapa tahapan yang sudah dilakukan oleh Pengadilan Negeri Sampit, mulai dari tim dari Pengadilan Tinggi Palangka Raya turun hingga Badan Pengawas Mahkamah Agung.

Selain itu juga mereka sudah melakukan paparan setelah dipanggil bersama 177 pengadilan yang ada di Indonesia dan diberikan bimbingan dan pendampingan zona integritas.

"Dan hari ini Tim Evaluator dari Kemenpan dan RB melakukan penilaian terkait zona integritas wilayah bebas korupsi," kata Joko, Kamis, 17 Oktober 2019.

Tim dari Kemenpan dan RB yang hadir sebanyak 2 orang, setelah datang keduanya langsung melihat pelayanan di Pengadilan Negeri Sampit. 

Selain dari Kemenpan dan RB juga turut hadir sejumlah hakim tinggi dari Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah. Satu persatu pelayanan pengadilan dijelaskan kepada tim tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru