Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tingkatkan Koordinasi dengan Forkopimda Cegah Radikalisme

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan meningkatkan koordinasi untuk cegah gerakan radikalisme di masyarakat Bumi Gawi Barinjam. 

"Kita akan tingkatkan koordinasi dengan Forkopimda untuk mencegah gerakan radikalisme," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Jumat 18 Oktober 2019.

Menurut Ahmadi, pemerintah daerah juga memiliki badan yang menangani sebagai bentuk antisipasi terhadap gerakan yang mengarah ke arah radikal.

"Sebagai bentuk antisipasi di Pemkab kita ada Kesbanglinmas. Di situ intel-intel kita bergerak untuk melihat dan mengantisipasi," ujarnya.

Meski sudah adanya Kesbanglinmas, pihaknya tetap akan berkaloborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah agar upaya antisipasi yang dilakukan bisa semakin maksimal.

"Kita akan bekerja sama dengan Polri, TNI, dan kejaksaan. Pokoknya kita underestimate walau kita anggap Sukamara ini aman, tetapi tidak seperti itu," tukasnya.

Sementara itu Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan meski gerakan radikalisme dinilai tidak ada, pihaknya tetap akan waspada dan melakukan pemantauan untuk menghindari sesuatu hal yang kemungkinan bisa saja terjadi.

"Dengan tidak adanya ini, kita tidak boleh underestimate, kita tetap harus waspada untuk melakukan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang mengarah radikalisme, apalagi sampai terorisme," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru