Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Status Siaga Wabah Diare

  • Oleh Syahriansyah
  • 18 Oktober 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini Kabupaten Murung Raya sudah berstatus pada peningkatan siaga wabah diare lantaran banyaknya anak dan bayi yang sudah menjadi korban. 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kabupaten Murung raya, Mukti Aliansyah menjalaskan pergantian musim yang terjadi awal Oktober 2019 penderita diare cukup meningkat signifikan dengan didominasi oleh anak dan bayi. 

"Kita sudah menetapkan wabah diare berstatus siaga, sehingga mulai dari struktural tenaga medis dan kesehatan tingkat desa hingga kabupaten sudah dilakukan sosialisasi terhadap pencegahan diare," ucapnya.

Dengan adanya penetapan siaga terhadap wabah diare ini juga, masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi terhadap penularan wabah diare. 

"Masyarakat juga terus kita himbau baik itu melewati tenaga medis disetiap puskesmas pembantu dan puskesmas agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengosumsi air bersih yang sudah direbus terlebih dahulu," tambahnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru