Kabupaten Kotawaringin Barat Genjot Pembangunan Infrastruktur menuju Kota Asri, Indah, dan Bersahabat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Oktober 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus menggenjot pembangunan infrastruktur menuju kota asri, indah dan bersahabat.

Beberapa fasilitas umum telah dilakukan peremajaan demi mewujudkan estetika dan keindahan Kota Pangkalan Bun pada 2022.

Plt Dinas PUPR Juni Gultom mengatakan, sekarang sedang dilakukan penataan kota dengan memperbaiki trotoar, yang nantinya dimanfaatkan untuk pejalan kaki dengan dibuat sebaik dan seindah mungkin.

"Tidak hanya di Pangkalan Bun, peremajaan trotoar juga yang dilakukan di kota - kota besar lainnya di Indonesia. Seperti Malang, Surabaya, dan Jakarta," ungkapnya, belum lama ini.

Gultom menuturkan, peremjaaan dilakukan untuk memudahkan pejalan kaki. Di mana pada intinya ialah pembangunan yang dilakukan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Seperti di Desa Pasir Panjang, sedang kita lakukan pendataan dan semoga ini bisa mendapat manfaat yang besar bagi kita dan juga masyarakat. Saat ini juga sedang dilakukan penataan di depan Pasar Indra Sari. Bahkan sekarang sudah kita mulai pelaksanaannya", sebut Juni Gultom.

Semua ini, katanya, merupakan bentuk kerja keras Pemkab Kobar yang mana memprioritaskan sektor pariwisata. Jika semakin banyak pengunjung, dampaknya akan dirasakan masyarakat. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru