Wow, Belanja Mobil Pimpinan DPRD Kotim Telan Anggaran Rp 1,8 Miliar 

  • Oleh Naco
  • 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Belanja mobil pimpinan DPRD Kotawaringin Timur periode 2019-2024 cukup mengejutkan setelah mereka kembali mendapatkan fasilitas mewah. 

Tiga mobil yang akan dikendarai pimpinan ini diperkirakan harga satuannya sekitar Rp 600 juta. Jika ditotal anggaran ketiganya sekitar Rp 1,8 miliar. 

Ketiga mobil pimpinan itu sudah siap dipakai. Kini mobil itu sudah ada di salah satu dealer mobil di Kota Sampit.  Pemberian fasilitas tambahan kepada pimpinan DPRD Kotim ini untuk mengganti mobil  dinas lama yang usianya hampir 10 tahun. 

Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur membenarkan perihal pengadaan kendaraan itu. Bahkan dalam waktu dekat akan diserahkan kepada mereka.

"Benar, memang ada pengadaan untuk pimpinan baru. Dalam waktu dekat ini sudah diserahkan, “katanya, Jumat, 18 Oktober 2019.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardana mengatakan pihaknya kini tengah menunggu kedatangan mobil baru  tersebut. Rencananya akan digunakan Ketua DPRD, Rinie, Wakil ketua I Rudianur dan Wakil Ketua II, Muhammad Rudini Darwan Ali.

Bima menegaskan, anggaran yang disediakan tersebut sekitar Rp 1,8 miliar. Artinya kisaran maksimal satu mobil itu harga Rp 600 jutaan.  Disinggung mengenai sistem pengadaannya,  tidak menggunakan sistem lelang  atau pengadaan barang dan jasa. 

"Untuk barang seperti mobil dan di daerah sudah  ada distributor resmi yg ditunjuk pemerintah, itu tidak lelang. Tapi penunjukkan langsung. Itu prosesnya melalui e-purchasing," kata Bima.

Pengadaan ini, kata Bima untuk menunjang  kinerja pimpinan DPRD Kotim. Apalagi dengan kondisi wilayah Kotim dengan geografis yang ada ini, mobil Toyota Fortuner  dengan jenis VRZ bensin  dianggap sangat tepat.(NACO/m)

Foto: Pimpinan DPRD Kotim saat menyalami para pejabat usai paripurna

Berita Terbaru