Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Group Djarum Beli Klub Serie C Italia

  • Oleh Inilah.com
  • 19 Oktober 2019 - 17:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang terkaya Indonesia, Michael Bambang dan Robert Rudi Hartono resmi membeli klub Serie C Italia, Como 1907. Dari laporan Calcio E Finanza, pengambil alihan Como dilakuka perusahaan Inggris bernama SENT Entertainment Ltd pada April 2019.

Perusahaan ini dikendalikan oleh Group Djarum yang dimiliki Bambang dan Robert Hartono.

Dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah ekonomi, Forbes, dua bersaudara itu memiliki nilai kekayaan mencapai 35 miliar dollar AS atau Rp 494 triliun.

Menariknya, Hartono bersaudara membeli Como dengan harga yang terbilang tidak terlalu besar.

Ini terungkap dari pernyataan Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV yang juga termasuk dalam lini bisnis Group Djarum.

Dia membeberkan hal tersebut ketika mempresentasikan acara dokumenter "The American: Como 1907", yang merupakan salah satu program dari sekian banyak acara yang bakal ditayangkan MolaTV.

"Kami membelinya tak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya, kami menebus di pegadaian. Kami hanya memastikan karyawan mereka gajinya terselesaikan," kata Mirwan kepada wartawan, Kamis 17 Oktober 2019.

Group Djarum membeli Como dengan harga murah karena klub yang kini berusia 112 tahun tengah mengalami kesulitan keuangan yang berdampak pada terbengkalainya aset-aset klub.

Dalam teaser video yang ditayangkan MOLA TV tampak infrastruktur Como 1907 sangat memperihatinkan karena ada sebagian plafon di dalam stadion sudah terkelupas.

"Pada 1 Juli lalu, tim ini tidak punya pemain sama sekali. Aset juga tidak terurus, kemudian kami poles lagi," Mirwan melanjutkan.

Berita Terbaru