Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Proyek Danau Tempenek Mencapai 40 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Proses pembangunan Danau Tempenek di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara mencapai 40 persen dan diperkirakan penggalian danau akan selesai tahun ini.

"Untuk pembangunan danau masih dalam proses, berdasarkan informasi sekitar 30 sampai 40 persen lah, ini informasi sementara," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu 19 Oktober 2019.

Menurut Windu, untuk kolam yang akan digali mencapai 8 hektare yang mana kolam tersebut nantinya akan dihubungkan dengan danau tempenek untuk memperbanyak ketersediaan air.

"Saya melihat, yang digali sebagai danau tempat penampungan air itu luasnya mencapai 8 hektare, ada beberapa petak kolam yang nantinya akan dihubungkan dengan danau tempenek," ujarnya.

"Kolam yang digali ini sebagai sumber air yang akan dialirkan kepada masyarakat Jelai dan Lunci, selain dari yang kita gali ini juga diharapkan dari danau tempenek, juga" tuturnya.

Windu memanjutkan, untuk lokasi danau tempenek berada dauh dari wilayah pemungkiman masyarakat, dimana lokasinya berada didalam hutan dan saat ini sudah kondisi jalannya sudah  bisa dikases.

"Kita sudah bisa masuk kelokasi untuk  melihat kegiatan, sudah bisa dimasuki," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru