Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hary Rahmad Panca Setia Pastikan Maju di Pilkada Kotim, Bagaimana Fraksi Golkar - Hanura

  • Oleh Naco
  • 20 Oktober 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hary Rahmad Panca Setia memastikan diri maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur. Bagaimana nasib fraksi gabungan Golkar Hanura, apakah tetap konsisten bergabung hingga pilkada 2020

Hary merupakan  Ketua DPC Partai Hanura yang kini di DPRD Kotim satu fraksi dengan Golkar. Hanura di DPRD mengantongi 1 kursi sementara Golkar 6 kursi. 

Jika mereka konsisten tetap bergabung hingga pilkada seperti fraksi saat ini, hanya butuh 1 kursi untuk menghantarkan bakal calon mereka maju di pilkada Kotim.

Di Golkar sendiri sejumlah bakal calon sudah mendaftar. Mulai dari non kader hingga kader partai. Dari kalangan kader ada Ketua DPD Partai Golkar H Supriadi yang sudah memasangkan diri dengan bakal calon bupati HM Taufiq Mukri, serta ada pengurus Golkar lainnya Zam'an.

Sementara dari non kader ada pasangam H.Nurul Edy dan Aswinnur dan Camat Parenggean Siyono. Hary memastikan diri dalam waktu dekat akan mendaftar ke sejumlah partai politik termasuk Golkar.

"Sepulang saya ke Sampit saya akan mendaftar, termasuk di Hanura, jika pendaftaran di buka saya akan mendaftar," kata pria yang kini menempuh pendidikan S2 itu.

Soal pasangan Hary masih belum memastikan, karena jika dirinya mendaftar mekanisme pasangan akan diserahkan ke partai.

"Di partai ini dinamis, jika partai merekomendasikan kita akan bergabung soal pasangan bisa dibicarakan," kata pria mantan Anggota DPRD Kotim itu.

Saat ditanya apakah fraksi Golkar-Hanura akan tetap konsisten bergabung Hary tidak mau berpandangan lebih jauh, namun menurutnya sampai saat ini komunikasi politik dengam Golkar masih tetap baik.

"Kalau Hanura dan Golkar berpasangan tidak masalah. Tinggal kita sama-sama nanti memperjuangkan 1 kursi lagi, Hanura saat ini juga terus komunikasi intens dengan partai lain, karena Hanura terbuka untuk bakal calon lain," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru