Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

P3K Solusi Penuhi Kekurangan Tenaga Dokter Spesialis 

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Oktober 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin berharap kekurangan tenaga dokter di RSUD Kota Palangka Raya bisa terpenuhi dalam seleksi CPNS tahun 2019 maupun melalui pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K.

Namun ia menegaskan jika memang nantinya tidak ada CPNS tenaga dokter spesialis Pemerintah Kota Palangka Raya akan menarik dokter spesialis melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

"Jika memang nantinya tidak bisa masuk ke CPNS (dokter spesialis) setidaknya bisa masuk ke P3K," ucap Fairid Naparin di Aula Peteng Karuhei II, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ia menegaskan hal tersebut juga terus dikoordinasikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya ke pemerintah pusat melalui komunikasi internal.

"Harapan kami nanti ada di bidang kesehatan dan beberapa tenaga teknis spesialis. Kita akan komunikasikan kembali terkait semua itu," ucap Fairid.

Terkait usulan untuk masuk P3K tersebut sebelumnya juga telah diungkapkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kota Palangka Raya.

BKPP Kota Palangka Raya berencana mengusulkan guru honorer K2 untuk masuk P3K melalui aplikasi e-Formasi CPNS tahun ini.

“Namun memang semuanya tetap harus menyesuaikan juga dengan kualifikasi pendidikan honorer dan penyuluh. Tapi kebanyakan saat ini mereka sudah kuliah dan berpendidikan sarjana,” kata Kasubid Perencanaan Seleksi dan Kinerja ASN BKPP Palangka Raya, Masrukin. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru