Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Tega Tikam Guru Gara-gara tak Terima Ditegur Saat Merokok

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Oktober 2019 - 06:10 WIB

INILAH.COM, Manado - Seorang siswa SMK di Sulawesi tega menikam gurunya dengan senjata tajam gara-gara tidak terima ditegur saat sedang merokok. Saat ini guru yang menjadi korban tersebut kondisinya  kritis.

Peristiwa brutal siswa ini terjadi di Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kejadiannya bermula saat korban Alexander Pangkey (54) guru mata pelajaran agama Kristen mendapati pelaku berinisial FF (16) sedang mengisap rokok.

Korban lantas menegurnya. Namun ternyata teguran tersebut direspons lain oleh pelaku. Dia kemudian pulang ke rumah dan mengambil senjata tajam kemudian kembali lagi ke sekolah.

Saat sang guru akan meninggalkan sekolah dengan kendaraan bermotor, pelaku mengejarnya dan langsung menghujani korban dengan sembilan tusukan di sekujur tubuh.

Kapolsek Mapanget AKP Muhlis Suhani mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan. Motifnya karena pelaku tak terima ditegur korban. "Pelakunya ini seorang siswa dan korbannya guru agama," kata Muhlis.

Menurutnya, begitu mendapat laporan terjadinya kasus penganiayaan, tim langsung bergerak ke rumah pelaku. Namun saat itu FF tak ada di rumah dan telah melarikan diri.

"Kami minta kerja sama dari orangtua pelaku untuk membantu mencari dan menyerahkannya. Sekitar empat jam usai kejadian, pelaku diserahkan keluarganya dan langsung kami amankan," ucapnya.

Saat ini, kondisi korban masih kritis dan perawatan intensif di ruang resusitasi, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof RD Kandou. Sementara pelaku ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Inilah.com)

Berita Terbaru