Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Nasional Ajak Semua Pihak Berbagi Pengetahuan untuk Kesejahteraan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perpustakaan Nasional atau Perpusnas mengajak semua pihak untuk berbagi pengetahuan untuk mencapai kesejahteraan.

Hal ini dikatakan Perwakilan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Sudarto saat pembukaan kegiatan Peer Learning Meeting Provinsi Kalimantan Tengah bertajuk Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Literasi untuk Kesejahteraan di Palangka Raya pada Selasa, 22 Oktober 2019 sore.

"Literasi dan perpustakaan mengajak dan mengajarkan bahwa sejatinya ilmu pengetahuan akan abadi jika disampaikan," kata Sudarto.

Semakin banyak yang memanfaatkan, lanjutnya, maka akan timbul kreativitas ataupun inovasi baru yang membawa pengetahuan baru dan kesejahteraan, dan begitu seterusnya.

"Maka dari itu mari kita bersama-sama ke depan menjadikan perpustakaan tidak hanya menjadi tempat informasi membaca buku namun menjadi ruang terbuka bagi masyarakat berbagi pengetahuan, pengalaman dan berlatih keterampilan hidup untuk meningkatkan kesejahteraan," tuturnya.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Tengah ini menurut Sudarto, memiliki tujuan memperkuat peran perpustakaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui peningkatan kemampuan literasi yang meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi.

"Diharapkan program ini menjangkau masyarakat di semua kalangan, mulai dari anak usia pra sekolah sampai usia lanjut, semua punya hak akses kepada perpustakaan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru