Kantor Disperindag Kalteng Terbakar

  • Oleh Agus Priyono
  • 23 Oktober 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu unit bangunan dengan 3 ruangan kantor pada Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terbakar, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dari data yang berhasil dihimpun, api membakar bangunan di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya itu terdiri atas gudang dan kantin yang berdampingan dengan kamar penjaga malam sekitar pukul 09.30 WIB. 

Naan Tuuni  (46) salah satu staf Disperindag Kalteng mengatakan jika dirinya pertama kali melihat api usai menjemput pulang anaknya dari sekolah.

Api yang dilihat mulai membesar tersebut pertama membakar gudang sebelum akhirnya melahap kantin dan ruangan penjaga malam.

"Saya baru pulang itu sudah melihat api. Saya langsung teriak kepada pegawai yang lain untuk meminta bantuan.

Mendengar adanya laporan kebakaran baik kepolisian dan petugas pemadam kebakaran segera menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Belasan mobil pemadam kebakaran dibantu tiga unit AWC dikerahkan untuk memadamkan api.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab pasti api yang membakar 1 unit bangunan dengan tiga ruangan tersebut. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru