Operasi Zebra Telabang Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berlalu Lintas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Operasi Zebra Telabang 2019 digelar sebagai upaya dari aparat kepolisian guna meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam berlalu lintas. 

"Operasi Zebra Telabang ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat pengguna jalan agar taat berlalu lintas," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Waka Polres Kompol Endro Aribowo, Rabu, 23 Oktober 2019. 

Operasi Zebra tersebut digelar selama 14 hari dimulai sejak hari ini 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang. 

Sasaran prioritas operasi zebra telabang yakni pelanggaran kelengkapan surat kendaraan seperti SIM fan STNK, tidak menggunakan hlem SNI, Tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan pengendara yang masih di bawah umur. 

Pelaksanaan operasi tersebut digelar sebagai upaya agar angka kecelakaan lalu lintas di Kotim ini bisa terus menurun. Sehingga keselamatan pengendara semakin terjaga nantinya. 

"Mudah-mudahan operasi yang digelar tersebut dapat menurunkan angka kecelakaan di Kotim ini," kata Endro. 

Dirinya berharap agar operasi tersebut bisa menjadi perhatian masyarakat. Sehingga mereka menyiapkan diri terutama kelengkapan bermotor. Karena tujuan dari operasi tersebut bukan untuk sebanyak-banyaknya menindak para pengendara, namun bagaimana agar pengendara yang ditilang sedikit karena sudah taaat peraturan.
 
"Tujuan kami bukan untuk menilang, namun untuk menyadarkan masyarakat agar taat aturan lalu lintas," harap Endro. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru